Rabu, 30 Juli 2014

I call this asdfghjkl quotes....

Dia ngajarin aku terbang, padahal dia nggak punya sayap. Ternyata bisa! Kemudian kita sama sama terbang. Tapi suatu hari, dia yang ngajarin terbang semakin lama semakin jauh. Aku cuma nengok, lalu aku terjatuh. Dan sekarang yang aku takutkan, apa aku akan lupa cara terbang seperti yang dia ajarkan?

Blogger! Lagi iseng pengen nge-quotes nih. Mesti pikirannya apa ini experience of writer? Hmmm nggak sepenuhnya sih. Cuma ngamatin kok. Whoops! Alibi? Sial. Nggak penting.
Aku yakin setiap orang punya harapan kayak gini..
Please, setiap aku melakukan kesalahan kamu jangan capek buat negur aku..
Please, kamu jangan pergi dengan alasan capek ngadepin aku, sementara kamu belum negur aku..
Aku butuh kamu, aku butuh teguranmu, aku pengen kamu marah sebelum kamu pergi..
Aku yakin beberapa dari kalian pernah ngrasain yang kayak gini..
Jujur aku pernah lelah sama kamu. Tapi setiap pengen pergi, nggak tau kenapa ada rasa yang bikin buat aku harus berjuang lagi, terus keinget gimana dulunya kita sama sama berjuang buat 'kita'. Akhirnya aku nyoba dan nyoba terus bertahan.
Huh! Orang emang beda beda bos. Ada yang cablak nggak kira-kira, ada yang nahan terus nangis-nangis, ada yang diemnya minta ampun ternyata nahan, ada yang kebiasaan uring-uringan nggak jelas, ada yang jago fake smile. Lu yang mana?!
Hmmm, simplenya, ada yang terbuka ada yang tertutup.
Terbuka?
Mungkin kadang kesannya jadi sering mempermasalahkan, sekalipun itu hal-hal kecil. Soalnya apa apa, dia bilang. Padahal maksudnya itu demi hubungan biar saling ngerti, saling nyaman.
Tertutup?
Mungkin orang diam bukan berarti mereka bener bener nyaman. Bukan berarti ngrasa 'fine'. Kadang mereka cuma takut buat ngungkapin. Iya. Nggak pengen mempermasalahkan. Takut sama perubahan. Gitu..
Setiap apa yang kita pandang negatif, sebenernya ada maksud yang positif dari mereka. Itu tergantung kita lihatnya sejauh mana.
Jujur, saya paling takut kalau ada orang yang prinsipnya gini banget.
Selagi aku ingin sabar, aku sabar. Selagi aku ingin pendam, aku pendam. Tapi kalau aku udah capek, jangan cegah aku buat lepasin kamu.
Lalu saya asli ngenes sekaligus merinding dan lemes kalau ada yang ngomongin beginian..
Aku nggak pernah nyerah sama kamu, aku juga berharap kamu nggak akan nyerah sama aku. Khususnya, 'kita'. Tapi?
Hingga akhirnya ada rasa ingin jauh, bukan menjauh. Meskipun cuma sesaat...
Namanya juga hati, susah dikontrol. beda sama otak, bisa ngejagain kita dari rasa sakit walaupun kadang logikanya kalah sama perasaan.
Pernah ngrasa nyaman sama orang yang bener bener deket?
Aku sempat merasakan kenyamanan, bener bener nyaman. Tapi aku sadar, kalau ternyata saling nyaman itu bukan berarti ‘saling’ cocok. Saling nyaman itu juga bukan berarti harus saling mempertahankan.
Terus pernah denger ini nggak?
Kalian udah sama sama nyaman kan? Kalian cocok. Sayangnya, kenapa udahan?
Harusnya nggak ikutan kebawa suasana mereka. Kita kan yang ngrasain. Bukan mereka. Mereka sekedar tau, tapi nggak sepenuhnya ngerti.
Bangga itu kalau kita udah bisa nyadarin mereka kalau nyaman sama cocok itu satu paket. Tapi bukan paket yang bisa dijadiin alasan buat terus bertahan. Soalnya yang namanya ‘barengan’ itu nggak cukup kalau cuma sama satu paket nyaman + cocok. Tapi perlu yang lain lain juga..
Kalau aku nyimpulin sih..
Ternyata sekali nyaman bukan berarti cinta. Mungkin saat itu emang lagi nemuin oase diantara gurun gersang. It’s not about love.
Kalau diibaratkan sih kayak gitu hmm.
How about M-O-V-E  O-N ?
Please jangan bilang nggak bisa. Emang move on itu nggak segampang balik telapak tangan.
Bukan berarti kita tidak bisa, mungkin hanya karena belum terbiasa.
Nggak selamanya kita ngejar ngejar apa yang kita inginkan. Kadang kita juga ngrasa sama yang namanya 'capek'. Akhirnya keinginan kita ngilang dengan sendirinya. Tanpa kita susah susah melupakan.
Respect ke orang orang yang sempet deket banget itu wajar. Asal nggak berlebihan. Tapi juga nggak selalu ada harapan harapan yang berlebihan juga.
Tapi kenyataan sering ada orang yang batinnya itu bilang
Please, apa arti perhatianmu ke aku kalau itu cuma sekedar bikin aku berharap yang nggak jelas.
Hmm kadang perhatian emang bisa disalah artikan sih ya.
Tapi kudu diinget juga, kalau nggak semua orang selalu menyalah artikan perhatian.
Mungkin diantara mereka ada yang menganggap perhatian itu sebagai hal yang wajar. Nggak lebih. You should know, ya.
Tapi ngerti kan rasanya deket dicuekin. Jauh dicariin?
Rasanya...... Asdfghjkl :')
Dalam hati pernah bilang kayak gini nggak?
Jangan marah kalau aku deket sama yang lain. Inget, aku nggak pernah ninggalin kamu. Kamu juga nggak ninggalin aku pergi. Tapi kamu yang biarin aku pergi.
Hmmmmm. Ribet. Tapi kalau kata orang-orang nih ya..
Yang dulu sama sama berjuang, sama sama menjaga, sama sama mempertahankan, semua serba 'saling' emang nggak boleh kandas gitu aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar